Sistem Informasi Geoportal

Untuk Pembangunan Kota Makassar

Konten Lengkap

Sadar Wisata, Walikota Danny Terima Dua Penghargaan Langsung dari Kemenpar RI

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Malam Penganugerahan Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 dihelat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Jumat malam (20/7/18).

Penghargaan ini diberikan kepada para Kepala Daerah yang memiliki komitmen inovasi dan performansi dalam memajukan pariwisata daerahnya masing-masing.

Pada acara ini Kota Makassar meraih dua penghargaan diantaranya Top-10 Kota Terbaik secara nasional dan Top-1 dari masing-masing provinsi di Indonesia yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Staf Ahli Aparatur dan Pelayanan Publik Kemendagri, Dr. Reydonnyzar moenek.

Penilaiannya berdasarkan empat indikator antara lain pertama, kinerja usaha pariwisata (akomodasi dan makan minum), PDRB dan tenaga kerja serta dampak/outcome (Data Statistik BPS) dengan bobot 40 persen.

Kedua, Indeks Pariwisata Indonesia (daya sain 30 persen). Ketiga, Indonesia Attractiveness Award (dimensi pariwisata 15 persen) dan keempat, penghargaan international dan nasional (Kementerian/Lembaga) 15 persen.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merasa bangga dan sangat senang atas penghargaan yang didapatkannya di ajang bergengsi ini.

 

 

Link terkait

Data Kecamatan

Bontoala Biringkanaya Panakukkang Makassar Mamajang Manggala Mariso Rappocini Tallo Tamalanrea Tamalate Ujung Pandang Ujung Tanah Wajo