Sistem Informasi Geoportal

Untuk Pembangunan Kota Makassar

Konten Lengkap

Bappeda Kota Makassar Gelar Diklat Implementasi Simpul Jaringan Geospasial

BOGOR, KORANMAKASSARNEWS.COM–  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kota Makassar bersama Badan Informasi Geospasial dan Direktorat Toponimi dan Batas Daerah Direktorat Jenderal Bina Kewilayahan kementerian Dalam Negeri menggelar Diklat Implementasi simpul jaringan geospasial dalam mendukung kebijakan satu peta dan prioritas bidang pembakuan rupa bumi serta penegasan batas daerah. Bertempat di Arch Hotel Bogor. (12-15/9/2018).

Diklat ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan terkait penegasan batas daerah beserta penyelesaian sengketa terkait batas daerah yang selalu terjadi dalam suatu wilayah yang melakukan pemekaran di dalamnya.

selain itu, diklat ini juga meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara yang berkecimpung di bidang pemetaan serta pedoman penyusunan data potensi kelurahan.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekertaris Bappeda Kota Makassar Drs. H. Nur Kamarul Zaman, M.Si.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan keinginan terkait teknologi informasi yang pesat di era ini, diharapkan Kemendagri bidang pembakuan rupa bumi dan batas daerah dan Badan Informasi Geospasial dapat mendukung dan memfasilitasi kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh bappeda kota makassar dibidang tersebut.

pada acara diklat ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari Dinas Tata Ruang dan SKPD Kecamatan se kota makassar.

Salah seorang peserta diklat dari dinas tata ruang kota , Muh. Zainul takdir sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya, diklat ini membuka wawasan dan memberi pengetahuan peserta dalam hal menentukan koordinat dan titik lokasi dalam pembuatan peta. Ia berharap hasilnya dapat membantu dalam penyusunan revisi peta RDTR yang sementara dilakukan.

 

Link terkait

Data Kecamatan

Bontoala Biringkanaya Panakukkang Makassar Mamajang Manggala Mariso Rappocini Tallo Tamalanrea Tamalate Ujung Pandang Ujung Tanah Wajo
Pengunjung:

web counter